BLANTERVIO103

Emansipasi Mengungkapkan Sebuah Perasaan Cinta

Emansipasi Mengungkapkan Sebuah Perasaan Cinta
Sabtu, 02 Januari 2021

Pernah denger ungkapan ini? "Ah cewek mah bisanya nunggu aja, gak bisa maju duluan".

Berawal dari ungkapan di atas yang sering kita dengar dari para cewek, maka saya mau mengutarakan padangan saya terkait hal itu. Boleh tidak kira-kira cewek mengungkapkan perasaan cintanya duluan ke cowok yang dia suka? Tentu akan saya jawab boleh.

Kebanyakan cewek tidak mau untuk mengungkapkan terlebih dahulu. Gengsi katanya, atau malu dan gak mau dibilang cewek yang agresif. Sampai akhirnya nyesel, si cowok udah sama cewek lain yang pastinya berani menyatakan perasaan duluan ke tuh cowok. Lebih sakitnya lagi, diketahui ternyata sebenarnya si cowok lebih suka ke cewek pertama (yaitu kamu) dari pada si cewek kedua.

Kalian juga perlu tahu, kalau cowok itu juga banyak macemnya. Pertama ada yang model gas aja dulu, urusaan diterima atau ditolak belakang. Kedua yang model gak berani bilang suka duluan, tapi begitu cewek ngasih kode atau lampu hijau, si cowok langsung berani karena peluang diterimanya besar. Sedangkan yang terakhir adalah model yang gak berani bilang suka duluan, tapi orangnya engga peka banget. Dikasih model kode apapun engga mempan. Itulah sebabnya jika cowok yang kamu taksir itu model yang ketiga, maka kamu sebagai cewek harus gerak duluan. 

Saya kira emansipasi wanita tidak hanya proses pelepasan diri para wanita dari kedudukan sosial ekonimi yang rendah atau dari pengekangan hukum yang membatasi kemungkinan untuk berkembang dan untuk maju. Tapi untuk urusan persamaan hak dalam mengungkapkan perasaan juga harus sama.

Nasihat penutup dari saya. Jika kamu sudah memiliki hak yang sama untuk menyatakan cinta terlebih dahulu, maka peluang untuk nantinya diterima atau ditolak juga sama. Bukan berarti kalau cewek nembak duluan, cowok wajib menerima. :)

Share This Article :
Moh Syaifudin

TAMBAHKAN KOMENTAR

8068807973247711497