BLANTERVIO103

Berburu Gadget di Hari Pertama Tahun 2021

Berburu Gadget di Hari Pertama Tahun 2021
Jumat, 01 Januari 2021

Pada hari pertama di tahun 2021 ini sebenarnya saya berencana untuk gowes di pagi hari. Rencana ini sudah saya pikirkan sejak semalam, "sepertinya asyik nih besok tahun baru sepedaan". Jam 7 pagi saya sarapan soto, sisa masakan semalam. Sambil melihat dari jendela, terlihat cerah tapi matahari masih ditutupi awan. Perasaan mulai agak gak enak. Sejam kemudian mulai ragu, jadi berangkat gowes apa engga nih. Berfikir sejenak sambil lihat postingan orang-orang di instagram yang menyambut tahun baru ini. Akhirnya jam 9 meyakinkan diri untuk berangkat. Ganti pakaian, ambil mini backpack dan isi botol air untuk di bawa. Di saat mau membuka garasi unutk mengambil sepeda, tiba-tiba rintik hujan turun. Waduh. Sial. Sudah siap semua gini malah cuaca engga mendukung. Ya sudahlah, besok aja gowesnya. Kebetulan besok juga weekend pertama di tahun baru ini. Mengurungkan niat, pertama karena cuaca, dan kedua karena ternyata hari ini adalah hari Jum'at. Takutnya selesainya nanti mepet untuk persiapan sholat Jum'at.

Setelah rebahan di ruang tamu. Tiba-tiba orang tua sudah pulang dari pasar. Tumben, biasanya toko tutup sekitar jam 1 siang. Usut punya usut ternyata pasar hari ini sepi. Orang-rang kesianagan karena malam tahun baruan atau gimana. Lalu ibu ngasih tahu kalau smartphonenya bermasalah. Setelah coba saya cek, bar navigasinya bermasalah. Smartphone ini sebenrnya adalah bekas smartphone android pertama saya yang saya beli tahun 2015 (sebelumnya lebih pilih memakai Lumia). Dulu saya suruh ibu saya pakai smartphone ini biar bisa komunikasi dengan saya selama saya di Jepang pas tahun 2018. Jadi saya beli smartphone baru (Redmi Note 5 Pro). Kembali lagi ke smartphone yang bermasalah. Itu bar navigasinya masih bentuk fisik (tidak yang model yang langsung di layar LCDnya seperti yang model jaman sekarang). Setelah mempertimbangkan, akhirnya memilih untuk beli baru saja daripada menservis.

Bapak dan ibu menonton review Samsung Galaxy A01 Core di Youtube

Dari beberapa ulasan di artikel ataupun youtube akhirnya saya memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy A01 Core (1/16). Kebetulan pas tahun baru, akhirnya mencari promo dan cashback di beberapa marketplace. Pilihan akhir adalah membeli di Shopee, dengan pertimbangan cashback Rp50.000, promo free ongkir dan koin saya dari cashback 12.12 (Rp107.724). Kenapa saya menjatuhkan seri smartphone ini, adalah karena sesuai dengan kebutuhan ibu saya yang kebanyakan hanya aplikasi WA yang digunakan. Makanya saya tidak mempermasalahkan meski RAM 1 GB dan internal storage hanya 16 GB. Selain itu harganya di bawah 1 juta, dari brand Samsung dan keluaran di pertengahan 2020 (relatif baru).

Bukti Transaksi di Shopee







Share This Article :
Moh Syaifudin

TAMBAHKAN KOMENTAR

8068807973247711497